(Branding,Marketing) American
Marketing Association (AMA) mendefinisikan merek sebagai nama ,
istilah, tanda, simbol atau desain, atau kombinasi dari semua itu yang
dimaksudkan untuk mengidentifikasi barang dan jasa dari satu perusahaan
atau kelompok perusahaan dan untuk membedakan mereka dari perusahaan
lain.
Oleh karena itu sangat masuk akal bahwa
untuk memahami branding yang bukan sekedar mengejar target pasar untuk
memilih anda dalam persaingan, tetapi tentang mendapatkan prospek bahwa
anda adalah satu-satunya yang bisa memberikan solusi untuk masalah
mereka.
Berikut adalah tujuan merek yang baik:
* Memberikan pesan jelas
* Mengkonfirmasi kredibilitas Anda
* Menghubungkan secara emosional dengan calon pelanggan Anda
* Memotivasi pembeli
* Beton (dasar) loyalitas paengguna
Untuk
berhasil dalam branding, Anda harus memahami kebutuhan dan keinginan
pelanggan serta prospek mereka. Anda melakukan ini dengan
mengintegrasikan strategi merek Anda melalui perusahaan Anda di setiap
titik kontak publik.
Merek Anda tinggal di
dalam hati dan benak pelanggan, klien, dan prospek. Ini adalah jumlah
total dari pengalaman mereka dan persepsi, beberapa yang dapat
mempengaruhi, dan beberapa yang tidak.
Sebuah
merek yang kuat sangat berharga sebagai pertempuran untuk
mengintensifkan pelanggan dari hari ke hari. Sangat penting untuk
menghabiskan waktu dalam meneliti, mendefinisikan, dan membangun merek
Anda. Setelah semua merek Anda adalah sumber dari janji kepada konsumen
Anda. Ini adalah bagian mendasar dalam komunikasi pemasaran Anda dan
anda tidak akan berhasil tanpa mereka.